Q & A TIME! Play Game with 'My Readers'



Questions & Answer with ‘My Readers’
(to discuss about ‘Fanfic – Please Comeback To Me : PART 1 & PART 2)


Okee.. Haloo my readers! Gimana kabar kalian? Habis lebaran makin baik aja kan? Ah. Kali ini mau main Q&A sama para readers yang udah kirim pertanyaan nih sekilas bahas tentang karya baruku yang terakhir aku pos di blog. Fanfic yang menurutku paling panjang dalam pembuatan juga banyak kisah menarik gitu katanyaaa yang mbaca ahahaha. Oke! STARTED YAAA!



  Q1 : “Apa sih yang buat Author pengen bikin FF dengan casting Sungjae dari BTOB?”

  A1 : “Pertanyaan nya bagus kok ini. Ah panggil aja Pen Anggie Ang ya, atau Author Anggie Ang. Kalo nyebut nama lebih enak didenger. Oke bakal aku jawab. Yang pertama emang karena Sungjae salah satu bias aku di BTOB. Walaupun terkadang maknae didalem anggota grup itu kurang diminati penggemar tapi yang satu ini punya chemistry beda, jadi suka banget deh buat cerita yang casting nya dia. Dia itu punya sifat pemalu, humoris juga percaya diri yang tinggi. Jadi, aku buat didalam FF ku ini dia mirip sifat asli nya jadi ngga begitu dibuat buat aheheh. Natural aja kok. Gitu aja kali yaaa ahahaha.


  Q2 : “Kenapa sih hampir 2 FF dari Author Anggie Ang pake Original Cast?”


  A2 : “Ahahhaha. Bagus bagus. Daritadi aku nunggu pertanyaan kayak gini nih. Iww, ini awal aku suka bikin FF tuh disini. Kebanyakan dari semua jenis FF yang dibuat orang, aku paling suka baca FF yang casting cewe nya itu OC. Jadi bisa imajinasi seolah olah kita masuk kedalem cerita itu, kan bisa bikin baper habis habis-an kalo emang nyatanya kita masuk kedalem cerita aw. Jadi, tujuan aku buat FF yang casting nya OC itu biar bisa bikin baper para readers awww… Dibuat baper kan ajib ahaw ahaha. Mungkin itu juga sebagian alasan Author perempuan FF yang nulis casting nya OC, Aku yakin jawabanku ini mewakili perasaan mereka semua ahahaha.



  Q3 : “Author Anggie Ang nulis dipost nya yang dulu pernah dipos, kalo FF yang ini PCTM baru pertama kali nulis yang genre nya anak sekolahan, apa iya sih?”



  A3 : “Ahahhaha. Iww, ini yang Tanya pasti real raeders dari STORYTIME yaw uh. Iya emang ini baru pertama kali nulis genre yang tema nya anak sekolahan, jujur aku lebih suka bikin FF yang ceritanya itu keluar dari tema anak sekolahan. Banyak FF yang aku baca itu rata rata FF yang genre nya school life atau keluar batas kayak genre marriage life gitu. Aku lebih suka genre dewasa gitu. Yang udah punya pekerjaan tetap, tapi bukan genre dewasa sampe 18+ gitu engga kok. Ngga berani, umur aja belum genep 18. Masih 16 atuh. Yaaa.. eksperimen aja lewat pengalaman sendiri selama sekolah. Lagian juga ngga begitu ngebosenin, asik kok kalo emang buat nya bagus wkwkwk. Banyak pengalaman cinta itu dari asmara anak SMA jadi banyak terinspirasi juga ahaha.



  Q4 : “Author Anggie Ang kalo nulis FF itu kalo lagi mood nya gimana sih? Apa pas lagi nge-galau jadi ngalir pikirannya buat nulis Fanfiction?”



  A4 : “Ahahahaw. IH, Ni readers tau banget ah. Tapi ngga selalu sih tapi kebanyakan juga keadaaan nya lagi galau jadi seolah olah hati lagi beku otak ngalir kayak sungai serayu ahaha. Kalo tergantung mood-mood-an entar cerita nya juga ke ikut masuk ke mood sipenulis, jadi yaa.. Kalo aku sendiri sih nyimbangin cerita sama mood kalo lagi nulis jadi ngga begitu jelasin banget kalo Author sendiri itu lagi galau atau lagi seneng. Gitu aja sih.


  Q5 : “Author nulis kalo Fanfiction ini Fanfiction paling panjang, apa iya itu? Kenapa ngga dibuat Oneshoot kayak Fanfiction pertama yang Author pos?”



  A5 : “Yaaaaaaaa. Lagi-lagi 2 jempol deh buat yang nanya nih. Tau an banget ih, Yaa emang bener kalo FF yang ini FF terpanjang yang aku buat. Malahan PART 2 nya lebih panjang dari PART 1 nyaa, aku mikir kalo ending itu agak dipanjangin dikit biar kena feel nya gitu buat yang mbaca. Jujur, FF ini mau aku buat sampe tahap PART 3 tapi diakhir PART 2 gitu jadi aku tuntasin aja endingnya kayak gitu. Hehehe. Kalo ngomomg ngomong ‘kenapa ngga dibuat Oneshoot aja’ pengennya sih gitu. Aku lebih suka buat cerita yang sekali baca tuh udah ending, ngga banyak PART-PART-an kayak yang satu ini. Jadi mungkin, sekarang masih ada 6 FF yang belum aku tuntasin semua, sedikit bocoran sih kalo yang genre nya anak sekolahan lagi kayak nya ngga bisa Oneshoot deh, kalo dipikir pikir kehidupan anak sekolah itu banyak variasi nya jadi ngga mungkin menggalin cerita sampe satu kilasan tamat deh. Tapi dari ke-6 FF yang masih berjalan ada 5 FF yang genre nya keluar dari kehidupan anak sekolah, kayaknya sih seingetku gitu ahaha. Ditunggu aja deh pokoknya wkwkwk.



  Q6  : “Kenapa sih Author Anggie Ang ambil genre Happy Ending? Hampir kedua FF yang Author bikin, dua-dua-nya akhir dari cerita itu Happy Ending? Kenapa ngga ambil ending yang lain? SAD ENDING gitu?”



  A6 : “Kalo yang ini sih jujur aja kalo Author masih belum bisa bikin FF yang momentum nya itu ada sad sad nya gitu, belum bisa bikin feel sampe readers nangis gitu belum bisa. Maklum, Author masih kecil ahahaha. Belum begitu handal dalam membuat cerita yang ending nya itu ngena banget diati belum deh, masih butuh pembelajaran dari baca novel novel ahahaha. Jujur juga kalo aku itu suka sama cerita yang Happy Ending. Author juga kalo baca FF orang lain pasti liat dulu genre ending nya kalo sad ending ya ngga bakal dibaca. Tapi kadang rada aneh, novel koleksi-an ku itu semuanya sad ending! Hem! Beneran, aku juga baru nyadar setelah ngobrol berdua sama hati sendiri kalo aku ngga begitu suka cerita sadness tapi kenapa novel yang aku punya itu sad ending semua. Waaa, aku juga gatau ini kenapa kejadian sama Author -,-



  Q7 : “Apakah cerita FanFiction ini pengalaman dari Author pribadi?”



  A7 : “Cerita dari FF ini? Oaaaa~ kayak nya kalo boleh jujur atau bohong, engga deh. Engga engga. Ngga mungkin sifat dari Yejin ke Sungjae itu dari pengalaman Author sendiri, Author masih kecil -,- dan Cuma pemikiran pembuatan cerita aja yang dewasa, aslinya belum kok. He’eh beneran. Ahahaha”



  Q8 : “Author Anggie Ang buat pertanyaan terakhir, boleh dong kasih tips tips cara melatih membuat Fanfiction yang panjang kayak gini?”



  A8 : “Yeee? Tips? Ahahaha. Emmm.. apa ya? Ngga punya tips khusus sih tapi aku bakal kasih tau hal hal penting kalo pengen bikin cerita yang panjang.

Yang pertama : Readers bisa bikin ide pokok cerita yang kira kira itu cerita bisa menarik sampe akhir cerita. Ya contoh nya ambil genre yang school life, kan banyak tuh varian macam nya? Kisah kisah dari anak SMA juga banyak. Jadi ini mungkin bisa buat referensi readers kalo mau buat FF kayak gini.

Yang terakhir : Readers bisa bikin cerita dari pengalaman readers sendiri, boleh itu pengalaman nyenengin, nyedihin yang berlevel, memalukan. Tapi kalo buat latihan sih jangan bikin yang genre nya ada sad ending nya itu, awalan buat cerita serapi mungkin dan semenarik mungkin agar yang baca ngga bosen.
Yaaa kayak nya gitu aja deh wkwkwk.



Okeee~~ Itu games Q&A bareng readers-readers kesayanganku yang udah baca Fanfiction ‘Please, Coemback To Me : PART 1 & PART 2’

Sekalii kali thanks readers~~~~~ Baca ngga baca TETEP THANK YOU! 

Komentar

  1. Author anggie anggggg, boleh req dong, bikin yang cas nya om Joong Ki dong, tapi sad ending dong coba, wkwkwkwkwk ditunggu yaaaahhhh.

    Salam manis dari fans mu, muaaacchh. haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Diary Public - Special Birthday My Mother

Thanks For Your Gift! Shocking Gift!